Layanan BPS

Pelayanan Statistik Terpadu
-
Standar Pelayanan dan Maklumat Pelayanan

STANDAR LAYANAN

1. Persyaratan

    1.1 Layanan Offline

      a. Pengguna layanan datang langsung ke Ruang Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Deli Serdang

      b. Pengguna layanan memiliki kartu identitas yang masih berlaku (KTP, SIM, Paspor, dan lain-lain)

      c. Pengguna layanan mengisi buku tamu elektronik

1.2 Layanan Online

          a. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif.


2. Sistem, Mekanisme, dan Prosedur

    2.1. Layanan offline

 Layanan Offline

Bagan 1. Prosedur Pelayanan Perpustakaan


Keterangan:

Pengguna layanan datang langsung ke unit PST BPS.
Pengguna layanan menemui petugas frontline unit PST BPS.
Pengguna layanan mengisi buku tamu elektronik.
Pengguna layanan menyerahkan kartu identitas ke petugas frontline untuk penggunaan loker.
Pengguna layanan meletakkan tas pada loker.
Pengguna layanan mengakses layanan perpustakaan berikut

    a. Layanan Perpustakaan Tercetak

Pengguna layanan membaca pustaka hardcopy pada ruang layanan perpustakaan tercetak.
Pengguna layanan bisa memperoleh pustaka softcopy menggunakan sarana scanner pustaka.
     b. Layanan Perpustakaan Digital

Pengguna layanan membaca pustaka softcopy pada aplikasi perpustakaan online.
Pengguna layanan bisa memperoleh pustaka softcopy dengan cara mengisi form permintaan dan mengirim publikasi softcopy pada aplikasi perpustakaan online.
Pengguna layanan mengambil tas pada loker dan kartu identitas di resepsionis, kemudian  pulang.

    2.2 Layanan online

    Pengguna layanan mengakses aplikasi perpustakaan online.


3. Jangka Waktu Pelayanan

Pengguna layanan offline akan dilayani maksimal 5 menit setelah mengisi buku tamu elektronik 
Pengguna layanan online dapat langsung mencari koleksi perpustakaan secara mandiri setelah login pada aplikasi perpustakaan online

4. Biaya/Tarif

Tidak dipungut biaya


5. Produk Pelayanan

Layanan koleksi perpustakaan dalam media hardcopy dan softcopy format PDF.


6. Penanganan Pengaduan, Saran, Masukan

Pengaduan Langsung : Kotak saran & pengaduan di lantai 1

E-mail                           : bps1212@bps.go.id

Surat Keputusan Standar Pelayanan BPS Kabupaten Deli Serdang
2 mb

MAKLUMAT PELAYANAN

Maklumat Pelayanan 2023

Kompensasi Layanan
-
Jenis Layanan

       Penjualan

Konsultasi         Rekomendasi

   

*Setiap permintaan data akan dilayani sesuai dengan Perka BPS No 78 Tahun 2020 tentang Standar Pelayanan Statistik Terpadu di Lingkungan Badan Pusat Statistik.

Perka BPS Nomor 78 Tahun 2020 tentang Standar Pelayanan Statistik Terpadu di Lingkungan BPS
2 mb

Selengkapnya:

Peraturan Badan Pusat Statistik No. 2 Tahun 2019 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pengenaan Tarif Rp0,00 (nol rupiah)
2.78 mb
Motto Pelayanan

Sarana Prasarana Pelayanan
-
Pelaksana Layanan
-
Survei Kepuasan Masyarakat
-
Pelayanan Berkebutuhan Khusus
-
Penghargaan
-
Pengaduan
-
Booklet atau Leaflet Layanan
Pengenaan Tarif Nol Rupiah di PST BPS Kabupaten Deli Serdang (Leaflet)
1.54 mb
Pejabat Pengelola
Informasi dan Dokumentasi

Badan Pusat Statistik

Gedung 2 Lantai 1
(Kepala Biro Humas dan Hukum Badan Pusat Statistik)
Jln. Dr. Sutomo 6-8, Jakarta Pusat 10710
F. (021) 3857046
e-mail: ppid@bps.go.id

Ikuti Kami
di Media Sosial