Portal PPID
Badan Pusat Statistik
Kabupaten Magelang

Setiap orang berhak memperoleh Informasi Publik sesuai dengan UU No. 14 Tahun 2008. Website PPID BPS menyediakan Informasi Publik Berkala, Setiap Saat, Serta-merta, dan Informasi lainnya.
Informasi
Berkala
Informasi Publik yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala
Informasi
Serta-merta
Informasi Publik yang wajib disediakan dan diumumkan secara serta merta tanpa penundaan
Informasi
Setiap Saat
Informasi Publik yang wajib disediakan dan diumumkan setiap saat
Informasi
Dikecualikan
Pengecualian informasi harus didasarkan pada pengujian konsekuensi
Standar
Layanan
Standar yang berlaku pada Layanan PPID
Laporan
dan Regulasi
Kumpulan Laporan dan Regulasi yang tersedia


E-FORM

Pengajuan Informasi Publik
Kini Lebih Mudah

Ajukan permohononan Informasi Publik, atau keberatan Informasi Publik dengan mengisi E-Form secara online.

Ajukan
Permohonan Informasi →
Ajukan
Keberatan Informasi →

Berita Kegiatan BPS

CI OSSI: Implementasi Service Excellence dalam Core Values BerAkhlak

Dirilis pada 22 Oktober 2025Statistik Lain

CI OSSI atau Coaching Clinic Reformasi Birokrasi merupakan kegiatan Change Ambassador yang diadakan di BPS Kabupaten Magelang secara tematik. Judul CI OSSI yang diadakan 22 Oktober 2025 adalah Implementasi Service Excellence dalam Core Values BerAkhlak dengan Narasumber Branch Operations&Service Manager BSI Magelang Muntilan, Afit Yulianto.Narasumber memberikan banyak penjelasan mengenai upaya pelayanan prima yang diberikan oleh BSI, terutama di front office. Ketika tamu datang, satpam segera menyambut tamu, menanyakan ada keperluan apa di bank, kemudian satpam memberikan pengarahan sesuai keperluan tamu.Service adalah mentransfer kebahagiaan kita kepada orang lain, maka kita harus bahagia. Petugas pelayanan harus berpenampilan baik, bahkan di BSI ada seragam khususnya supaya tampil rapi. Service excellent adalah suatu pelayanan terbaik yang memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan bahkan melebihi ekspektasi pelanggan. Terdapat 5 magic word dalam melayani tamu yaitu permisi, tolong, maaf, terima kasih, dan terima kasih kembali.Selain itu juga ada Seven Attitude Service yaitu senyum, salam, sapa, semangat, sopan, santun, solusi. Sebagaimana yang diungkapkan Winston Churchill "Attitude is a little thing that makes a bis difference", artinya attitude service ini sangat penting untuk diterapkan.Pelayanan prima merupakan tanggung jawab bersama. BPS Kabupaten Magelang terus belajar untuk meningkatkan pelayanan publik.

Pejabat Pengelola
Informasi dan Dokumentasi

BPS Kabupaten Magelang

BPS Kabupaten Magelang (Statistics of Magelang Regency)
Jl. Soekarno-Hatta No. 4 Kota Mungkid 56511,
Telp (62-293) 788143,
Faks (62-293) 788143,
E-Mail : bps3308@bps.go.id

Ikuti Kami
di Media Sosial