Ajukan permohononan Informasi Publik, atau keberatan Informasi Publik dengan mengisi E-Form secara online.
Ajukan
Dirilis pada 22 Oktober 2025 • Statistik Lain
CI OSSI atau Coaching Clinic Reformasi Birokrasi merupakan kegiatan Change Ambassador yang diadakan di BPS Kabupaten Magelang secara tematik. Judul CI OSSI yang diadakan 22 Oktober 2025 adalah Implementasi Service Excellence dalam Core Values BerAkhlak dengan Narasumber Branch Operations&Service Manager BSI Magelang Muntilan, Afit Yulianto.Narasumber memberikan banyak penjelasan mengenai upaya pelayanan prima yang diberikan oleh BSI, terutama di front office. Ketika tamu datang, satpam segera menyambut tamu, menanyakan ada keperluan apa di bank, kemudian satpam memberikan pengarahan sesuai keperluan tamu.Service adalah mentransfer kebahagiaan kita kepada orang lain, maka kita harus bahagia. Petugas pelayanan harus berpenampilan baik, bahkan di BSI ada seragam khususnya supaya tampil rapi. Service excellent adalah suatu pelayanan terbaik yang memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan bahkan melebihi ekspektasi pelanggan. Terdapat 5 magic word dalam melayani tamu yaitu permisi, tolong, maaf, terima kasih, dan terima kasih kembali.Selain itu juga ada Seven Attitude Service yaitu senyum, salam, sapa, semangat, sopan, santun, solusi. Sebagaimana yang diungkapkan Winston Churchill "Attitude is a little thing that makes a bis difference", artinya attitude service ini sangat penting untuk diterapkan.Pelayanan prima merupakan tanggung jawab bersama. BPS Kabupaten Magelang terus belajar untuk meningkatkan pelayanan publik.