Portal PPID
Badan Pusat Statistik Kota Gorontalo

Setiap orang berhak memperoleh Informasi Publik sesuai dengan UU No. 14 Tahun 2008. Website PPID BPS menyediakan Informasi Publik Berkala, Setiap Saat, Serta-merta, dan Informasi lainnya.

Informasi
Berkala
Informasi Publik yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala
Informasi
Serta-merta
Informasi Publik yang wajib disediakan dan diumumkan secara serta merta tanpa penundaan
Informasi
Setiap Saat
Informasi Publik yang wajib disediakan dan diumumkan setiap saat
Informasi
Dikecualikan
Pengecualian informasi harus didasarkan pada pengujian konsekuensi
Standar
Layanan
Standar yang berlaku pada Layanan PPID
Laporan
dan Regulasi
Kumpulan Laporan dan Regulasi yang tersedia


E-FORM

Pengajuan Informasi Publik
Kini Lebih Mudah

Ajukan permohononan Informasi Publik, atau keberatan Informasi Publik dengan mengisi E-Form secara online.

Ajukan
Permohonan Informasi →
Ajukan
Keberatan Informasi →

Berita Kegiatan BPS

Evaluasi Pelayanan Publik BPS Kota Gorontalo Tahun 2024

Dirilis pada 04 Desember 2024Statistik Lain

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gorontalo menggelar kegiatan Optimalisasi dan Evaluasi Pelayanan Publik BPS Kota Gorontalo dalam Peningkatan Kualitas, Transparansi, dan Kepuasan Masyarakat Tahun 2024. Acara ini bertujuan untuk memperkuat kualitas pelayanan publik yang lebih baik, transparan, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. Dalam sambutannya Kepala BPS Kota Gorontalo Sri Dewi Monoarfa menekankan pentingnya kegiatan evaluasi pelayanan publik, sehingga dapat menjadi langkah penting untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, serta peluang perbaikan dalam sistem pelayanan yang ada. Evaluasi ini juga diharapkan dapat memberikan masukan berharga untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam proses pelayanan publi di BPS Kota Gorontalo itu sendiri. Selain itu, dalam kegiatan tersebut diselenggarakan diskusi yang bertujuan untuk menggali lebih dalam faktor-faktor yang mempengaruhi rendahnya hasil evaluasi, seperti kurangnya pemahaman tentang standar pelayanan, keterbatasan sumber daya, atau proses birokrasi yang kurang efisien. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat ditemukan solusi-solusi inovatif yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta membangun sinergi yang lebih baik antar instansi dalam upaya mencapai pelayanan yang lebih optimal dan memenuhi harapan masyarakat. Kegiatan ini menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang, termasuk perwakilan Ombudsman Gorontalo, perwakilan wartawan, dan trainer professional yang menganggkat topik  tentang optimalisasi pelayanan publik. Selain pemateri external hadir juga pemateri internal dari BPS Kota Gorontalo dengan memberikan materi berupa jenis-jenis pelayanan PST dan membahas indikator strategis yang dikeluarkan oleh BPS Kota Gorontalo. Acara ini turut melibatkan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), media, dosen, mahasiswa, tokoh masyarakat, serta jajaran BPS itu sendiri, sehingga diharapkan mampu memberikan pandangan yang komprehensif dalam meningkatkan mutu layanan publik di Kota Gorontalo.

Pejabat Pengelola
Informasi dan Dokumentasi

BPS Kota Gorontalo

Jl. Dewi Sartika No. 21
Kelurahan Dulalowo Timur Kecamatan Kota Tengah
Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo
e-mail: bps7571@bps.go.id 

Ikuti Kami
di Media Sosial