Ringkasan Laporan Layanan Informasi

Permintaan Informasi Publik

Website PPID dapat mempermudah masyarakat mengakses informasi publik secara mandiri dimanapun dan kapanpun. Permohonan informasi juga dapat dilakukan secara mudah melalui fasilitas permohonan informasi publik secara online. PPID BPS telah menyelesaikan permohonan informasi publik yang disampaikan melalui formulir permohonan datang langsung maupun online.

Rekapitulasi permohonan informasi publik selama tahun 2024 seperti pada Tabel 1 berikut.

Tabel 1. Banyaknya Permohonan Informasi Publik Tahun 2024

Bulan Jumlah Permohonan Rata-rata Waktu Yang Diperlukan Untuk Memenuhi (Hari Kerja) Jumlah Informasi Yang Dikabulkan Jumlah Informasi Yang Ditolak Alasan Penolakan
Sebagian Seluruh
Januari 39 6.4 0 39 0 -
Februari 36 8.7 0 36 0 -
Maret 21 4.7 0 20 1 Pesan Spam
April 22 4.6 0 22 0 -
Mei 42 3.5 0 42 0 -
Juni 29 4.1 0 29 0 -
Juli 30 4.2 0 30 0 -
Agustus 38 5.6 0 38 0 -
September 47 3.0 0 47 0 -
Oktober 53 19.1 0 53 0 -
November 58 12.6 0 58 0 -
Desember 44 9.5 0 44 0 -
Total 459 8 0 458 1

Rekapitulasi permohonan informasi publik tahun 2025 Triwulan I - III seperti pada Tabel 2 berikut.

Tabel 1. Banyaknya Permohonan Informasi Publik Tahun 2025 Triwulan I - III

Bulan Jumlah Permohonan Rata-rata Waktu Yang Diperlukan Untuk Memenuhi (Hari Kerja) Jumlah Informasi Yang Dikabulkan Jumlah Informasi Yang Ditolak Alasan Penolakan
Sebagian Seluruh
Januari 53 2.0 0 53 0 -
Februari 75 1.3 0 75 0 -
Maret 47 1.5 0 47 0 -
April 26 1.3 0 26 0 -
Mei 37 1.4 0 37 0 -
Juni 32 1.4 0 32 0 -
Juli 26 1.5 0 25 1 Pesan Spam
Agustus 24 1.0 0 23 1 Pesan Spam
September 25 1.2 0 25 0 -
Oktober 4 1.0 0 4 0 -
November - - - - - -
Desember - - - - - -
Total 349 1.4 0 347 2

Selain melalui formulir permohonan informasi publik, masyarakat dapat mengakses informasi publik secara mandiri pada Website PPID BPS yang terintegrasi dengan Website Resmi BPS. Jumlah akses terhadap Website BPS dapat dilihat pada link berikut.

 

Statistik Website

Untuk melihat ringkasan statistik website dapat mengunjungi link berikut ini.

Permintaan Data

Untuk melihat ringkasan statistik permintaan data dapat mengunjungi link berikut ini.

PNBP

Untuk melihat ringkasan statistik PNBP dapat mengunjungi link berikut ini.

Evaluasi Pelayanan Data

Evaluasi Pelayanan Data melalui Survei Kepuasan Masyarakat (SKM)

Dasar hukum : PermenPANRB Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik
Konsep Kegiatan : Kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik.
Tujuan Kegiatan : Mendapatkan bahan evaluasi dari konsumen dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan data dan informasi statistik
Pelaksanaan Kegiatan : Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di BPS diintegrasikan dengan kegiatan “Survei Kebutuhan Data (SKD)”
Periode Pelaksanaan :

1. Tahunan
2. Triwulanan
3. Setiap Saat melalui three colour survey/rating survey

Pelaksana Kegiatan : Direktorat Diseminasi Statistik

 

Hasil Survei Kebutuhan Data

No Uraian Link Unduh
1 Hasil Survei Kebutuhan Data 2024 Unduh
2 Hasil Survei Kebutuhan Data 2023 Unduh
3 Hasil Survei Kebutuhan Data 2022 Unduh
4 Hasil Survei Kebutuhan Data 2021 Unduh
5 Hasil Survei Kebutuhan Data 2020 Unduh
6 Hasil Survei Kebutuhan Data 2019 Unduh
7 Hasil Survei Kebutuhan Data 2018 Unduh
8 Hasil Survei Kebutuhan Data 2017 Unduh
9 Hasil Survei Kebutuhan Data 2016 Unduh
10 Hasil Survei Kebutuhan Data 2015 Unduh
11 Hasil Survei Kebutuhan Data 2014 Unduh
12 Hasil Survei Kebutuhan Data 2013 Unduh
13 Hasil Survei Kebutuhan Data 2012 Unduh
14 Hasil Survei Kebutuhan Data 2011 Unduh
15 Hasil Survei Kebutuhan Data 2010 Unduh
16 Hasil Survei Kebutuhan Data 2009 Unduh

Hasil Survei Kepuasan Konsumen

Hasil Survei Kebutuhan Data IKK 2016
1.97 mb
Hasil Survei Kepuasan Konsumen 2015
5.13 mb
Hasil Survei Kepuasan Konsumen 2014
2.61 mb
Hasil Survei Kepuasan Konsumen 2013
2.68 mb
Hasil Survei Kepuasan Konsumen 2012
4.24 mb
Hasil Survei Kepuasan Konsumen 2010
3.39 mb
Pejabat Pengelola
Informasi dan Dokumentasi

Badan Pusat Statistik

Gedung 2 Lantai 1
(Kepala Biro Humas dan Hukum Badan Pusat Statistik)
Jln. Dr. Sutomo 6-8, Jakarta Pusat 10710
F. (021) 3857046
e-mail: ppid@bps.go.id

Ikuti Kami
di Media Sosial